Selasa, 29 Oktober 2013

Pertemuan 2



 PERTEMUAN 2
 MODELING
Web applications

Spesifikasi Model Web Applications

Dibedakan tiga tingkat yaitu Content, hypertext, dan presentation

METHODE dan TOOLS
   Metode tersedia untuk pemodelan aplikasi Web yang biasanya didasarkan pada metode tradisional, seperti sebagai ER, atau mereka meningkatkan bahasa pemodelan berorientasi objek, misalnya, UML. Metode Pemodelan mengikuti paradigma yang berbeda, tergantung pada asal mereka dan fokus:

1.Data-oriented methods Data berasal dari bidang sistem database terutama didasarkan pada model ER yang lebih dispesifikkan dengan konsep-konsep untuk pemodelan pada tingkat hypertext. Fokus utama dari metode ini adalah pemodelan aplikasi Web database-driven. Contoh metode berorientasi data termasuk Relationship Management Metodologi(RMM) dan Bahasa Modeling Web (WebML

METHODE dan TOOLS 4. Software-oriented methods Contoh untuk kategori ini adalah Aplikasi Web Extension (WAE), atau WAE2 yang disempurnakan Untuk pengembangan aplikasi web dalam pemilihan Tools menggunakan alat yang mendukung tidak hanya model itu sendiri, tetapi terutama juga otomatisasi contohnya
WebRatio Site Development Studio


WEB APLICATION ARCHITECTURE

Ada beberapa pengertian menyangkut arsitektur:
1.Arsitektur menjelaskan struktur, arsitektur dari sistem perangkat lunak terdiri dari strukturnya, dekomposisi ke dalam komponen, dan hubungan antarmuka.
2.Arsitektur membentuk transisi dari analisis terhadap implementasi.
3.Architecture dilihat dari sudut pandang yang berbeda, yaitu a. Pandangan konseptual, yang mengidentifikasi entitas dari domain aplikasidan hubungan. b. Pandangan runtime, yang menggambarkan komponen di runtime system. pandangan proses, peta proses pada sistem runtime.


c. Peta proses pada sistem runtime, melihat aspek seperti sinkronisasi dan concurrency. d. Pandangan implementasi, yang menggambarkan artefak perangkat lunak sistem.
4.Arsitektur membuat sistem dimengerti.
5.Arsitektur merupakan kerangka untuk sistem yang fleksibel.

Teknologi Web Aplikasi

A. Hypertext dan Hypermedia Hypertext dipahami sebagai organisasi dari interkoneksi unit informasi tunggal dimana hubungan antara unit-unit ini dapat dinyatakan oleh link dengan inti konsep dasarnya World Wide Web. Hypermedia umumnya dipandang sebagai cara untuk memperluas prinsip hypertext untuk objek multimedia.
 B. Komunikasi Client/Server a. SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) Memungkinkan untuk mengirim dan menerima e-mail juga digunakan sebagai protokol transport pesan
 C. RTSP (Real Time Streaming Protocol) Merupakan standar dipublikasikan oleh Internet Engineering Task Force (IETF), dan dirancang untuk mendukung pengiriman data multimedia dalam kondisi real-time. c. HTTP (HyperText Transfer Protocol) Protokol berbasis teks, mengendalikan bagaimana sumber daya dokumen atau gambar diakses yang menggunakan konsep Uniform Resource Identifier (URI).


D. Teknologi Dokumen yang Spesifik

a.HTML - Hypertext Markup Language Sebuah aplikasi SGML, menggambarkan unsur-unsur yang dapat digunakan untuk menandai isi dokumen hypertext dan bagaimana unsur-unsur ini saling berhubungan (dalam Document Type Definition (DTD).
b.SVG - Scalable Vector Graphics Memungkinkan menggambarkan grafik dua dimensi dalam XML.
c.SMIL - Synchronized Multimedia Integration Language Dikembangkan oleh W3C untuk mewakili disinkronisasi presentasi multimedia.
e.XML - eXtensible Markup Language Untuk kemudahan pelaksanaan, dan untuk interoperabilitas dengan kedua SGML dan HTML .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar